3 Optimasi Google Adsense Blog

Hello People!

Google Adsense adalah sebuah program periklanan milik Google yang berani membayar dengan jumlah besar bagi para publishernya. Dan kita sering melihat iklan Adsense tampil di website, android, dan youtube. Lalu, bagaimana cara optimasi agar penghasilan Google Adsense kita bisa meningkat?

3-Optimasi-Google-Adsense-BlogSebelum kita melakukan optimasi syarat utamanya yaitu kita harus memiliki sebuah situs website yang sudah di Daftarkan ke program Google Adsense. Dan setelah itu kita bisa mulai melihat Dashboard dan mulai Eksperimen.

Cara optimasi yang akan saya ajarkan adalah cara yang sudah terbukti berhasil dan sudah pernah dilakukan oleh banyak blogger sukses diluar sana. Dan meskipun CPC Blog indo sangat murah, tapi dengan pengunjung yang melimpah akan membuat blog kita mempunyai penghasilan yang luar biasa.

Jadi kita akan memberikan 3 tips yang bisa anda coba dengan mudah dalam meningkatkan penghasilan Google Adsense anda. Dan saya berharap anda memperhatikan tahapannya dengan benar agar tidak terjadi kesalahan saat melakukan percobaan.

1. Blokir Iklan CPC Kecil

CPC (Cost Per Click) yaitu harga atau nilai setiap klik iklan yang tampil diwebsite kita. Dan setiap iklan mempunyai nilai klik iklan yang berbeda-beda, tergantung dari jenis iklannya. Agar iklan yang mempunyai nilai CPC kecil tidak muncul, kita harus memblokir iklan tersebut.

Cara ini bisa anda lakukan setiap 3 hari sekali atau seminggu sekali. Dan saya sarankan agar tidak terlalu banyak melakukan pemblokiran iklan, sebab hal ini bisa mengakibatkan iklan tidak tampil di website kita.

2. AD Balance (Saldo Iklan)

Langkah selanjutnya agar kita bisa mendapat nilai iklan yang tinggi yaitu dengan cara mensetting pada saldo iklan kita. Disini yang paling saya sukai yaitu mensettingnya pada nilai 70%, tetapi anda juga bisa mengubahnya dengan angka yang lain dengan syarat tetap memperhatikan batasan yaitu 100%.

Baca Juga:

Dalam mengatur AD Balance ini kita harus lebih berhati-hati sebab jika sangat kecil iklan blog kita akan Blank. Dan saya berharap anda jangan mensetting dibawah 50% agar iklan tetap tampil di Blog anda.

3. Buat Saluran Khusus

Jika anda mempunyai Blog dengan satu niche lebih baik anda membuat saluran khusus untuk unit iklan tertentu. Karena hal ini bisa mempermudah pengiklan untuk mengetahui dimana posisi iklan akan di tampilkan. Dan dengan ini pengiklan juga bisa mengetahui apakah topik website relevan dan sesuai dengan iklan yang akan ditampilkan.

Dengan melakukan ini iklan yang tampil di Blog tidak akan sembarangan. Karena iklan yang tampil sudah sesuai dengan kata kunci yg kita berikan. Dan optimasi ini kurang efektif buat Blog gado gado, jadi jangan gunakan cara ini untuk Website atau Blog seperti itu.

Kesimpulan

Jika anda mau mencoba cara di atas sebaiknya anda melakukan beberapa Eksperimen lebih dulu. Karena setiap Blog perawatannya berbeda-beda tergantung topik dan jenis kontennya. Jadi harapan saya berikan perawatan yang terbaik buat Blog anda karena saya yakin perawatan yang baik akan menghasilkan hasil yang baik pula.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *