Apakah aman menyandingkan MGID dengan Adsense?

MGID memang sudah lama tidak aktif, tepatnya di tahun 2008. MGID hanya berfokus pada pasar Amerika dan Eropa saja. Dan pada tahun 2017 MGID berusaha menambah pasar di kawasan Asia Pasifik. Memang bukan hal yang mudah mengingat sudah banyak native advertising yang sudah lebih dulu eksis di berbagai negara. Meskipun begitu, sedikit demi sedikit MGID berhasil melambungkan namanya dan terus berkembang di kawasan Asia.

Banyak sekali pertanyaan dari para blogger tentang MGID ini. Mereka selalu bertanya apakah MGID aman jika dipasang dengan Adsense. Karena banyak para blogger yang Blognya dipasang Adsense. Maka dari itu anda bisa membaca ulasan penting tentang MGID dibawah ini:

Apakah aman menyandingkan MGID dengan Adsense?

Apakah-aman-menyandingkan-MGID-dengan-AdsenseUntuk menjawab pertanyaan itu, sebelumnya kita harus membaca beberapa penjelasan dari berbagai aspek dan orang yang sudah menggunakan keduannya dalam satu blog.

1. Berdasarkan Pengalaman Pengguna

Banyak Blog besar di Indonesia yang sudah menggabungkan kedua platform iklan tersebut, yaitu MGID dengan Adsense dalam satu blog yang sama. Dan hal ini sudah dilakukan dan di bicarakan dalam forum blogger besar di Indonesia yaitu ads.id

Jadi kita semua bisa menyimpulkan bahwa tidak masalah jika memasang iklan Adsense dan MGID dalam satu blog yang sama. Bahkan dalam forum ada yang menyatakan bahwa penghasilan MGID bisa lebih besar dari Adsense pada topik tertentu.

2. Pernyataan Support Team MGID

Sebenarnya memasang iklan MGID bersama dengan Adsense dalam satu blog sudah dibicarakan oleh beberapa blogger luar negeri. Dan sampai akhirnya masalah ini sampai pada team Google Adsense dan juga MGID team.

Baca Juga:

Dan jawaban dari MGID team yaitu ” Konten MGID sesuai dengan konten Adsense, dan dibuat berdasarkan standar dan kebijakan IAB. Dan karena itu anda tidak akan pernah melihat berita ilegal, dewasa, dan bersifat provokatif dalam kedua program periklanan tersebut.

3. Berdasarkan Kebijakan Standar Konten

MGID dan Adsense mempunyai kebijakan tersendiri. Namun ada juga kesamaan antar keduanya tentang apa yang tidak boleh ditampilkan dan apa yang boleh ditampilkan dalam konten website. Misalnya untuk hal yang sama, keduanya melarang keras untuk menampilkan konten dewasa, perjudian, kekerasan, atau hal yang melanggar norma dan undang-undang.

Jadi jika kita lihat dari kedua kebijakan program tersebut tidak ada masalah untuk menyandingkan antara MGID dengan Adsense dalam satu blog.

Kesimpulan

Jadi dari tiga penjelasan diatas sudah jelas bahwa kita bisa memasang MGID dan Adsense dalam satu blog. Dan ini tidak melanggar kebijakan antar keduanya, dan untuk posisi iklan juga bisa disesuaikan sehingga tidak saling menganggu antar keduanya.

Dan kelebihan memasang kedua program ini secara bersamaan yaitu penghasilan kita bisa berlipat ganda, sebab selain dari Adsense kita juga dapat penghasilan dari MGID.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *