Cara meningkatkan RPM Adsense Blog dengan mudah

Kita mungkin sudah mengetahui bahwa Google Adsense adalah salah satu cara dalam menghasilkan uang lewat website. Dan sudah banyak orang yang mencoba keberuntungannya dengan mendaftarkan websitenya di Adsense. Tapi apakah semudah itu? Semua tidak semudah seperti apa yang kita lihat, karena perlu adanya ketekunan dan semangat dalam diri kita untuk terus belajar dan tidak berfokus pada uang.

Cara-meningkatkan-RPM-Adsense-websiteSebab jika seseorang sudah berfokus pada uang ia akan mudah putus asa dalam membangun dan mengembangkan websitenya. Ini adalah masalah yang sering dialami oleh banyak blogger pemula, dan saya berharap dengan anda membaca artikel ini anda tidak mengalami itu. Karena didalam membangun blog kita harus selalu konsisten, baik dalam update artikel maupun optimasi website.

Dan pada artikel ini saya akan membahas tentang cara menaikkan RPM website anda. Sebelum kita membahas lebih jauh, apakah anda sudah mengetahui apa itu RPM?

RPM ( revenue permille ) adalah nilai harga yang dibayarkan kepada seorang penayang atau publisher website. Untuk RPM memang bersifat tidak stabil, terkadang naik dan kadang juga turun. Dan akhirnya muncul pertanyaan bagaimana cara untuk menaikkan RPM website, dan hal itu akan saya jelaskan pada ulasan dibawah ini.

Baca Juga:

Tidak hanya RPM website, tetapi semua pengetahuan tentang website bisa anda pelajari dalam website kami pintarwebsite.com. Dan disinilah anda bisa mempelajari semua ilmu tentang cara membangun sampai menghasilkan uang lewat website.

Cara mudah meningkatkan RPM Adsense Blog

1. Membuat konten yang unik dan organik

Konten adalah hal yang sangat penting dalam website. Sebab konten itu adalah isi dari blog anda. Baik dan buruknya website juga bisa dilihat dari kontennya. Lalu, bagaimanakah konten yang baik itu?

Konten yang baik adalah konten yang bisa menjadi solusi dan informasi buat si pembaca. Dan hendaknya anda membuat konten secara original dan unik, maksudnya anda mendapatkan konten tersebut tidak dengan cara copas melainkan menulis sesuai ide anda sendiri.

2. Menganalisa performance report

Langkah selanjutnya adalah anda bisa memeriksa performa dan metrik pada Dashboard Adsense anda. Disana anda bisa memeriksa jumlah klik iklan, page views, page RPM, dll. Biasanya jika pageview naik, jumlah klik iklan juga akan ikut naik. Tetapi jika tidak terjadi seperti ini, mungkin ada yang salah dengan blog anda. Bisa jadi penempatan iklan blog yang salah sehingga iklan tidak terlihat oleh visitor website.

3. Posisi iklan, Ukuran, dan Modifikasi

Dalam mengatur posisi iklan, kita harus mencari penempatan yang strategis. Karena posisi iklan sangat berpengaruh terhadap penghasilan Adsense website kita. Adapun untuk posisi yang strategis biasanya diatas postingan, ditengah, dan diakhir postingan artikel.

Setelah itu anda bisa mengamati perkembangan website anda melalui dashboard akun Adsense anda. Dengan penempatan posisi iklan yang pas, itu bisa menambah performa website dipandangan mesin pencari Google. Dan untuk ukuran juga penting, anda bisa memberi satu atau dua link iklan responsive di blog agar bisa meningkatkan CTR.

Dan untuk tampilan iklan juga harus diperhatikan, anda bisa mengatur gaya tampilan iklan sesuai dengan template blog agar bisa terlihat menyatu sehingga pengunjung betah berlama-lama di blog anda.

4. Menggunakan Ad balance pada dashboard adsense

Ad balance adalah fitur pada dashboard Adsense yang bisa mengurangi jumlah iklan yang tayang dalam website. Caranya juga sangat mudah, anda bisa menggeser slide pada bagian bawah sesuai keinginan anda. Dengan menggunakan Ad balance kita juga bisa lebih efisien, sebab kita bisa berfokus pada iklan yang menghasilkan saja. Sehingga iklan dengan CPC kecil tidak akan tampil diwebsite kita.

Kesimpulan

Informasi diatas adalah sedikit dari kami tentang tips dan trik untuk menaikkan RPM website. Dengan adanya artikel diatas kami berharap ini bisa membantu meningkatkan performa website anda, sehingga impian anda untuk mendapatkan penghasilan besar dari website bisa tercapai.

Pesan saya, Teruslah Belajar dan jangan berhenti untuk bersabar. Karena hasil akan bisa didapat oleh seorang pemenang. Dan orang sabar dan yang mau terus belajar adalah pemenangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *