Cara Mengatur Settings di WordPress

1 min read

Cara-Mengatur-Settings-di-WordpressSekarang ini wordpress menjadi cms yang paling banyak dipakai oleh seorang blogger. Tapi default setting dari wordpress masih belum sepenuhnya SEO friendly.

Jadi pada artikel ini saya akan memberikan rekomendasi kepada anda setting wordpress terbaik beserta pluginnya yang akan membantu menaikkan ranking website anda dipencarian google.

1. Rekomendasi Plugin

  • Plugin SEO Terbaik
  • Yoast
  • Rank Math
  • All-In-One-SEO

2. Contact form 7 ini merupakan plugin simpel untuk membuat halaman kontak website anda.

3. W3 Total Cache plugin caching ini berfungsi meningkatkan pagespeed website anda.

4. Theme Ringan dan Responsive

  • Thrive Themes
  • Divi Elegant Themes

Nah itu adalah plugin dan theme terbaik yang bisa anda pakai untuk website anda. Dan untuk selanjutnya, saya akan memberikan panduan untuk setting wordpress terbaik yang bisa anda praktekkan buat website anda.

A. Setting plugin SEO

1. Anda harus menghapus tambahan “- %BLOG_TITLE%” di belakang format Page title dan Post title. Karena itu membuat title halaman menjadi panjang, dan juga membuat title tag nya mengulang keyword yang sama.⁣⁣

Baca Juga: algoritma google terbaru

2. Sekarang untuk optimasi biar tidak terjadi duplicate content dan menghemat waktu crawl dari robot google, maka di set noindex untuk halaman-halaman berikut ini:⁣⁣
– Date⁣⁣
– Categories⁣⁣
– Tags⁣⁣
– Archives⁣⁣
– Search page⁣⁣
– Author⁣⁣.

3. Settings lalu pilih Discussion kemudian hapus tiga centang paling atas di bagian Default Article Settings. Ini dilakukan agar website Anda terhindar dari spam berbentuk comment.⁣⁣

4. Settings kemudian pilih Permalink lalu Post Name. URL artikel bisa sesuai keyword target dan menjadi lebih fleksibel.

5. Hapus link theme credit di footer – Anda bisa Memakai plugin “Remove Footer Credit” atau menu Appearance > Editor > Footer.php.

Setting wordpress memang sangat penting buat performa sebuah website, dan dalam artikel ini anda sudah menemukan jawabannya. Jadi saya berharap anda bisa mengambil ilmu dan mau untuk praktek pada website anda.

Sebab ilmu itu akan percuma bila tidak dibarengi dengan praktek. Jadi jangan berhenti untuk terus mencoba ilmu apa saja untuk perkembangan website anda, terima kasih.

admin