Jenis jenis Iklan Adsense terbaru 2020

Pada tahun 2020 Google Adsense membuat update atau pembaharuan untuk beberapa jenis iklan yang mereka miliki. Ini semua dilakukan untuk membuat tampilan iklan mereka semakin menarik dan menambah kepuasan pelanggan. Lalu, jenis iklan seperti apa yang terbaru dari Google Adsense?

Sebelumnya mungkin kita sudah mengetahui bahwa Google Adsense adalah layanan untuk jasa periklanan yang dikelola oleh pihak Google sendiri. Dan kita juga sudah mengetahui popularitas Google Adsense yang kini banyak dijadikan sumber untuk mencari uang oleh banyak blogger diseluruh dunia.

Sebagai seorang blogger, mungkin anda mempunyai pertanyaan tentang berapa ukuran iklan Adsense yang bagus? Atau letak posisi iklan yang pas untuk meningkatkan pendapatan? Tapi, sebelum anda membahas itu, anda harus lebih dahulu mengetahui tentang pengaturan jenis iklan terbaru oleh Google Adsense. Berikut ini adalah informasinya:

Jenis jenis Iklan Adsense terbaru 2020

Jenis-jenis-Iklan-Adsense-terbaru-2020

1. Iklan Teks dalam Format Gambar atau Majalah 

Iklan teks bisa dilihat pada hasil pencarian Google. Dan biasanya iklan ini ditampilkan dengan judul dan tautan. Dan pada saat diklik akan mengarah kepada halaman suatu website yang dituju. Dan teks ini berupa dua baris yang dilengkapi alamat sebuah website dengan tampilan warna hijau. Baca Juga: Cara riset Keyword dengan CPC/BPK Adsense tinggi

Iklan ini bekerja dimulai dari pencarian kata kunci, iklan ini akan menjangkau user yang sedang mencari informasi tentang seputar produk atau jasa pada browser atau mesin pencari mereka. Dan Google sekarang sudah memberikan fasilitas tambahan yaitu ekstensi iklan yang bersifat gratis.

Dengan adanya penambahan fasilitas dari Google berupa ekstensi iklan, ini bisa memberikan banyak manfaat yaitu bisa memberikan rincian seperti informasi kontak yang membuat iklan teks lebih relevan bagi seorang user atau pengguna.

2. Iklan Multimedia

Iklan ini juga bisa disebut Iklan Html. Iklan ini merupakan situs mini yang sangat interaktif dan jenis iklan ini sangat cocok untuk situs Google terutama buat konten. Informasi penting lainnya tentang iklan ini adalah dari segi ukuran dan pelaporan. Ukuran akan ditampilkan dengan ukuran yang sama dan didukung oleh iklan bergambar.

Baca Juga:

Sebelum memanfaatkan salah satu dari ukuran iklan ini anda harus mengaktifkan iklan gambar dari unit iklan tersebut terlebih dahulu. Dan untuk pelaporan yaitu menghitung setiap klik tayang yang dilakukan pengguna untuk mengarah pada situs periklanan. Dan ini ditampilkan berupa klik pada logo atau link URL yang ditampilkan.

3. Iklan Gambar

Iklan dengan gambar ini merupakan partner Google yang biasa disebut dengan Google Display Network (GDN). Iklan ini berbeda dengan iklan teks, karena iklan gambar hanya bisa menjangkau pengguna di website yang juga termasuk partner Google saja. Dan iklan gambar lebih menonjol kepada layanan atau produk secara visual. Untuk ukuran bisa berbeda-beda tergantung posisi iklan ingin yg dipasang.

4. Iklan Flash

Jenis iklan ini merupakan tampilan terbaru dalam iklan Google Adsense. Tampilan ini memberikan kesan menarik dan interaktif. Dan dari segi desain visual iklan ini mengandung materi yang membuat tampilan akan bersifat lebih efektif dan efisien serta dapat mempermudah penyampaian informasi.

5. Iklan Video

Iklan Video adalah jenis iklan yang menampilkan layanan atau produk dalam bentuk video. Jenis iklan ini biasanya terdapat pada website yang memang merupakan partner Google dan Youtube. Untuk durasi iklan video bervariasi. Ada yang 8 detik dan ada juga yang sampai 15 detik.

Tapi pengguna youtube juga diberikan kemudahan untuk skip atau mentup iklan tersebut dalam durasi 5 detik. Tapi juga ada iklan dengan durasi 15 detik dan pengunjung tidak dapat menutup iklan tersebut.

6. Iklan Audio

Iklan ini adalah jenis iklan terbaru yang diciptakan oleh pihak Google. Iklan ini diharapkan bisa memberikan peningkatan kualitas periklanan Google Adsense. Dan bentuk tampilan iklan ini yakni gambar yang disertai dengan sebuah audio atau suara digital yang memberikan gambaran atau penjelasan sebuah produk atau layanan.

7. Iklan Unit Tautan

Jenis iklan seperti ini merupakan jenis iklan yang sangat relevan terhadap konten sebuah website. Iklan ini ditargetkan dengan minat pengguna, ini membuat pengguna bisa langsung berinteraksi dengan topik website. Iklan seperti ini sangat responsif sehingga bisa dengan mudah diakses disemua perangkat seperti laptop, ponsel, tablet, dan komputer.

8. Iklan Gambar Animasi

Jenis iklan ini adalah jenis tampilan iklan yang banyak digemari oleh pengguna. Karena, biasanya didalam iklan jenis ini terdapat gambar animasi yang lucu disertai penjelasan yang mengundang pengguna untuk membeli produk atau jasa. Dengan iklan ini kita bisa lebih meningkatkan penghasilan kita dengan program Google Adsense.

Informasi diatas adalah seputar jenis-jenis iklan terbaru yang dibuat oleh Google ditahun 2020 sekarang. Anda bisa memilih dari salah satu iklan diatas yang menurut anda baik untuk website anda.

Dan jika anda menginginkan informasi lebih lanjut, anda bisa melihat dipusat bantuan Google Adsense. Karena ini hanya sebagian informasi kecil dari kami untuk memberitahukan kepada anda trik sukses didunia online. Dan saya berharap anda tidak bosan untuk selalu mengunjungi dan membaca website kami, sebab kami akan selalu memberikan trik dan tips sukses untuk anda semua, terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *